Perempuan dan Anyang-anyangan

Sebaiknya perempuan lebih mawas diri terhadap kebersihan, terutama pada daerah vital seperti miss v. Bukan menakut-nakuti loh ya tapi kalau kebersihan daerah tersebut tidak bisa dijaga maka bisa mengundang penyakit, seperti anyang-anyangan.

Pasti sudah pada tahu kan tentang anyang-anyangan? ya memang penyakit yang biasanya mempunyai gejala awalnya susah kencing ini terlihat sepele dan ringan.

Dalam hal ini perempuan lebih rentan terjangkit penyakit ini, dan penyebab utamanya tidak lain dan tidak bukan adalah terinfeskinya organ tubuh seperti kandung kemih, saluran kemih dan ginjal oleh bakteri yang berawal dari kurang terjaganya kebersihan miss v.

Sebenarnya anyang-anyangan bisa dengan mudah disembuhkan, apalagi kalau masih dalam tahap gejala ringan, tapi karena kurangnya kesadaran maka banyak perempuan yang membiarkannya hingga memburuk, seperti yang diceritakan oleh teman saya di https://www.meutiarahmah.com/2017/04/cara-mengatasi-anyang-anyangan.html

Dari pengalaman teman tadi  bisa dilihat bahwa anyang-anyangan ini memang mempunyai gejala yang spesifik yaitu seperti susah buang air kecil, sakit juga tersendat. Nah bisa dibayangkan oleh kamu kalau dibiarkan akan membuat kegiatan terganggu.

Jika terindikasi anyang-ayangan maka hal pertama yang bisa dilakukan adalah segera perbanyak konsumsi minum air putih. Dengan banyak minum maka saluran ginjal dan organ tubuh yang dilalui oleh air kencing.

Ya setidaknya dengan melakukan hal tersebut bisa membersihkan saluran kemih atau kandung kemih yang telah terinfeksi oleh bakteri, seperti lanyaknya menyiram atau membersihkan saluran air.

Selain minum air putih sebaiknya lakukan juga pengobatan, minimal dengan obat herbal. Selain alami biasanya obat herbal bisa dengan mudah bisa dijumpai di lingkungan sekitar, dan yang pasti murah meriah hehehe.

Jeruk nipis dan daun kumis kucing bisa kamu coba menjadi resep alami untuk mengatasi anyang-anyangan, tapi kalau tidak membaik segerakan untuk pergi ke dokter.